Proses Panggilan Telp yg membingungkan

Hayyyyy teman selamat datang di postingn blog pertama saya,
postingn ini dibuat hanya untuk menyelesaikan tugas mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer,harap memakluminya y bila terjadi kesalahan2 pada postingn ini.. ^.^

Disini saya akan membahas tentang Proses Panggilan Telp yang membingungkan. Saya pnya HP dengan merk **** yg tidak bisa sya sebutkan.. ^.^ HP ini jenisnya Dual SIM Card dengan type keypad qwerty..
awalnya saya punya HP ini diberikan oleh kk saya, yasuwdah dengan senangnya saya langsung pakai tanpa bertanya2 dahulu gmna pakainya dan tidak melihat manual bookny.. ^.^  *dengan sok tahunya sya..


Suatu harii tiba2 ada telp masuk di SIM 2 dan ini sangat darurat, otomatis saya angkat telpnya dengan tekan tombol OK/ Pilihan /tombol  2 dengan gambar telp berwarna hijau, dapat dilihat pada gambar 1 dibawah ini, maaf bila gambar kurang jelas oleh karena itu sedikit saya tambahkan keterangan digambar tersebut.. ^.^


dengan cueknya setelah saya tekan tombol tersebut saya langsung berkata "HALLO HALLO HALLO HALLO" tp tidak ada respon suara dari si penelpon. kemudian saya lihat HP, ternyata saya dihadapkan dengan suatu tampilan seperti gambar 2 dibawah ini..

Tampilan tersebut berisi 2 pilihan menu : 1. Jawab, 2. Pembelokan.
(qra saya setelah saya  tekan tombol OK/ Pilihan /tombol  2 dengan gambar telp berwarna hijau tersebut sya bisa langsung berbicara dengan si penelpon)

saya iseng tekan menu yg ke 2. Pembelokan.  saya malah dihadapkan dengan tampilan seperti gambar 3 dibawah ini..


tampilan yg tidak jelas hanya ada garis putih horisontal dan hanya terdapat tombol kembali, kemudian saya tekan tombol kembali. dihadapkan dengan tampilan 2 menu pilihan yang tadi..ternyata si penelpon msh menunggu saya untuk menjawab telpnya..


sekarang saya tekan menu 1.Jawab dengan loading proses yg agak lamaaa membuat saya tidak sabar dan akhiiiiiiiirrrrrrrnyaa saya bisa ngobrol dengan si penelpon... huufh.

menurut saya ini proses yang sangat membingungkan bagi pengguna, sesuai dengan fungsinya ketika kita tekan tombol angkat telp/OK maka secara otomatis bisa langsung berbicara dengan penelpon tanpa perlu ada tampilan menu pilihan lgi terlebih untuk menu 2.pembelokan yang tidak berfungsi apa2..

sekian ulasan yang saya berikan, mohon maaf bila terdapat kesalahan2 dlm ulasan postingn ini karena msh dalam tahap belajar.. ^.^ silahkan di komentari teman2... trimakasi

11 komentar:

i2n mengatakan...

emang benar beberapa hp dual On memang bikin bingung. saya juga perna menggunakan hp dual On untuk sms, ketika ada sms balasan dan saya mau membukanya,saya bingung karena ketika saya buka tidak sms baru,ternyata sebelum buka saya harus meilih dulu mau sim 1 atau sim 2.sungguh merepotkan!:-)

Unknown mengatakan...

hehe....karena gw bukan user hp dual SIM jadi blm pernah nemu masalah seperti itu...
tapi gw udah bisa bayangin koq...repotnya cara mengangkat telepon yang "tidak to the point" itu..hehe
tapi mungkin itu resiko dari dual SIM...semoga ada pengembangan di masa depan yg bisa lebih memudahkan user...:)
ditunggu kunjunga baliknya ya...
http://kacamatayuz.blogspot.com/

RAHMI JUWITA SUKMA mengatakan...

wah..kalo saya tau kalo handphone dual sim sangat membinggungkan seperti yang di ceritakan di atas, saya harus pikir-pikir dulu kalo mau membeli hp dual sim ini..hhuhu^-^..

Anonim mengatakan...

nice info...memang agak membingungkan bagi saya yang pemula menggunakan hp dual sim...dulu saya pernah pinjam kepada saudara saya karena saya bingung menggunakannya akhirnya saya lebih memilih...."voice comment"....hehehhehe

Irene Situmorang mengatakan...

wah,dengar ceritanya aja sudah ribet, apalagi mengalaminya..
tapi informasi yang baik untuk pengguna hp dengan dual sim..
apa lagi pada masa sekarang ini hp dual sim sangat gampang di jumpai dalam kehidupan sehari-hari..^^

silmi_xylem mengatakan...

Owh, ternyata di HP yang dual SIM seperti itu ya? emmmm, emang sedikit ribet yaa kalau menunya beda dengan HP lain pada umumnya. apalagi menu Telp. yang sering digunakan user. Padahal sebuah tampilan/interface itu diciptakan untuk memudahkan aktifitas pengguna bukan untuk membingungkan pengguna... ^_^

Arry Rinaldy Pratama mengatakan...

Pada dasarnya handphone dengan sistem dual sim seperti ini bertujuan untuk mempermudah user yang mempunyai sim card lebih dari 1 dan dapat digunakan dalam 1 handphone tetapi pada praktek'a sistem seperti ini bnyak memiliki kelemahan seperti yang dialami oleh aska. Seperti hal yang paling penting yaitu menjawab telepon dari orang lain saja sudah tidak langsung terangkat dan juga butuh waktu untuk bisa konek dengan si penelpon. Sungguh disayangkan penemuan teknologi yang baik tidak didukung dengan cara kerja yang baik dari handphone dual sim tersebut

bernita sinurat mengatakan...

pernah mengalami hal yang sama seperti kasusnya aska.HP yang dual SIM memang pada umumnya seperti itu, mw sms or nelpon bikin bingung, ribet.. Jadinya hp nya djual deh gnti baru.. hee

Ca Ya mengatakan...

sekarang malah ada yg 3 SIM card sekaligus kok^^ hhoho...emg ribed mka'a saia lbh suka yg SIM tunggal ajjah^^...wah nak ilkom pda ngblog smua hehe..
hi askooo..ditunggu kunjungan'a http://cahcilik4869.blogspot.com ^__^v

Izan mengatakan...

Mungkin ini termasuk IMK dengan persepsi user yang salah, Aska sebagai user mengira bahwa jika menekan tombol dengan simbol phone, pasti akan langsung langsung tersambung.

Namun kenyataannya si pembuat handphone sendiri memiliki persepsi berbeda, mereka mungkin berfikir, saat ada dua panggilan masuk, maka user bisa membuat skala prioritas panggilan, dan seperti yang terjadi maka user akan mengadaptasi fitur ini, dan akan membiasakan diri.

Anonim mengatakan...

wah..wah..wah..baru tahu saya (maklum pernah pakai HP dual SIM). kalau dua bikin ribet..lebih baik satu saja (menurut saya)
jadi penasaran dengan merk produk ini :P

Posting Komentar